Selasa, 11 Februari 2014

My daily experiences in the English village

• Detik-detik Perpisahan Kepergian keKediri..

Hari Rabu 11 januari 2014. Saya berangkat ke kampung inggris Pare didaerah kediri, Jawa timur. Saya disana akan memperlajari bahasa inggris selama 2 minggu. Saya membawa barang-barang yang diperlukan untuk disana. Saya berangkat diantarkan kestasiun bersama guru saya Bu.Susi. Saya terpilih kekampung inggris dari murid-murid Smk Itaco. Selain saya ada 3 orang Alfi, Milang dan Saya. Sesampai distatiun Gambir ada kaka asuh kami . Ka Sofian dia mengantarkan kami sampai naik kereta dan ka Gita menemani kami dikampung inggris.

• Keberangkatan..

Saya berangkat ke Kediri menggunakan Kereta Bangun Karta Eksekutif AC. Perjalanan yang sangat lama menempuh waktu +/- 12 jam. Cukup melelahkan didalam kereta tapi semuanya terbayarkan setelah pagi hari pemandangan gunung, sawah yang luas dan pemandangan matahari pagi.

• Distasiun Jombang..

Pada akhirnya saya sampai dikediri pada pagi hari. Distasiun Jombang. Disana kami dijemput oleh supir dari GE (Global english) yang bernama Mr. Nur dia sangat pandai berbahasa inggris diusia yang dibilang sudah tua. Selama perjalanan kami dan Mr. Nur bercakap-cakap dengan berbahasa inggris. Dan diperjalanan banyak pemandangan yang tidak ditemukan dibekasi. Sawah dan gunung-gunung yang indah.

• Di GE..

Sesampai disana saya dan teman-teman saya diwawancarai untuk menentukan kami masuk kategori berbahasa inggris seperti apa. Selesai itu kami dipisah asramanya Female 2 untuk wanita disana ada milang, alfi, dan ka sagita dan saya di Male 7 untuk asrama laki-laki. Disana saya bertemu teman-teman baru dari berbagai profesi dan sekolah. Kebanyakan anak kuliahan dan pekerja. Teman sekamar saya ada yang sebagai Pilot, Guru Renang dan anak-anak kuliah.

• Pertemuan dan liburan awal..

Saya bertemu dengan anak-anak asuhan Ilmu Berbagi dari Yokyakarta. Dina dan haniful mereka sangat baik sekali terutama Dina dia cukup akrab dengan saya walaupun baru 1 hari. Kami disana masih dalam masa libur dan kami jalan-jalan keGoa Surowono dan Candi Tegowangi . Perjalanan sangat jauh dan melelahkan. Sesampai disana kami berfoto-foto dengan peninggalan yang indah.

• Makan Bareng Sahabat Di Kediri..

Makanan dikediri lebih murah ketimbang diibu kota, dari segi rasa pun lebih Tradisional..

• Pembelajaran Di Hari Pertama Dan Di Minggu Pertama..

Waktunya untuk memulai belajar bahasa inggris.Jadwal Saya.. Kelas Subuh diasrama,jam 7.00 kelas “MR. RUN” Vocabulary 1 di UK, jam 8.30 kelas “MR. FAHMI” Pronunciation 1 diasrama Male 4, jam 10.30 kelas “MS. SITI” Pre Speaking diasrama Male 5, Kelas tambahan di Female 2 Sore hari, dan terakhir Kelas Asrama habis sholat magrib. Cara pembelajaranya sangat efektif dan membuat saya bersemangat. Dan diakhir Minggu pertama saya ulangan yang pertama.

• Liburan Dan Kenangan Di Minggu Terakhir..

diminggu ke 2 GE mengadakan jalan-jalan kegunung Bromo dan kami tidak ikut karena tidak ada uang. Tetapi teman sekamar saya dia menyewa Mobil pribadi untuk jalan-jalan ke Gunung Bromo. Hanya saya teman sekamar dan guru saya yang diajak karena faktor kendaraan. Disana banyak sekali pemandangan yang super Indah..
 kemudian hari saya berlibur keseluruh tempat yang populer di Kediri

Dan beberapa hari kemudian saya Ujian terakhir.

• Pertemuan Dengan Anggota Ilmu Berbagi Di GE.

• Kepulangan Dan Perpisahan ..

Saya pada akhirnya menyelesaikan semua tugas saya dikediri dan saat perpisahaan dengan teman-teman di GE sungguh menyedihkan. Terutama perpisahan dengan Dina dan Haniful. Akhirnya saya naik kereta untuk pulang kebekasi. 12 jam saya tempuh perjalanan..

• Sesampai..

Sesampai disana saya naik kereta lagi ke bekasi dan ditemani oleh ka sofian yang sudah menunggu di Stasiun. Ka sagita dia pun pulang dijemput oleh Ayahnya. Di perjalanaan saya bersama teman-teman menceritakan semua pengalaman dikediri kepada Ka sofian. Akhrinya saya sampai dirumah dan menceritakan semua pengalaman saya kepada orang tua saya

Terima kasih Ilmu Berbagi dan Kaka Asuh..
 Dan Mr Fajrin Mr Ahong Mr Fahmi Mr Panji Ms. Siti Dan Seluruh Anggota Yang Menjadi Guru saya Di GE