Minggu, 24 September 2017

Berkarya Di Era Modern Tanpa Batas Dan Waktu



 Semua orang bisa berkarya di era modern ini, siapa yang tak bisa mengunakan komputer mau laptop dari anak - anak atau pun orang tua pun semuanya mengerti walau ada sisi negatif dan positifnya. 

Sekarang Kita berada di zaman yang semuanya simpel dan mempermudah segala aktifitas seperti halnya Laptop 2in1 membuat Kalian bisa berkarya tanpa batas dan waktu.


Saya Reza Pratama Abdullah berumur 20 tahun dan seorang yang berkarya dibidang Seni Digital, Semua hal ada masanya seperti halnya yang Saya alami setiap waktu harus Upgrade kemampuan dan terus berkarya hingga sekarang.

Dan inilah awal dari kisah perjuangan Saya "Berkarya Di Era Modern Tanpa Batas Dan Waktu".



Saya seorang anak tunggal dari keluarga tentara yang hidup bersama Ibu dan Neneknya dengan kondisi ekonomi menengah kebawah. Seluruh keluarga mengharapkan Saya menjadi tentara seperti halnya kakekku.

Namun siapa sangka Saya besar menjadi seorang yang mencintai bidang seni. Semua itu berawal dimana Saya untuk mulai mencoba menggambar disaat masih menginjak umur 4 tahun, Mungkin itu hanya kesenangan sesaat karena Saya hanyalah seorang anak kecil yang bisa mengambar tanpa tujuan yang jelas.
Kesukaan menggambarpun berlanjut hingga Saya duduk dibangku kelas 1 SD dan disini lah saya mulai percaya diri kalau saya bisa membuat yang lebih bagus lagi, Hingga tiba lah hari dimana saya memenangkan sebuah lomba menggambar yang di adakan oleh minimarket Ceria. 

Saya mendapatkan uang tunai Rp. 100.000 dan tentunya sebuah piala juara 1 yang pertama kalinya Saya dapatkan ketika baru berumur 6 tahun. Tak lupa Saya pun membelikan hadiah untuk guru SD sangat baik kepada Saya yang bernama Ibu Am, Dari uang hadiah tersebut.

Bisa Anda bayangkan dizaman itu semua masih serba murah dan begitu banyak hadiah yang Saya bisa beli ataupun yang Saya berikan kepada Ibu dan Nenek Saya, Disilihlah Saya belajar untuk berbagi sekecilpun itu.

Kemudian disaat Saya sudah di SMP,  Saya cukup banyak belajar tentang kegagalan dan keputusasaan. Dan keputusasaan itu datang ketika ekonomi keluarga turun drastis rumah kami digusur dan dijadikan sebuah perumahan mewah. Saya hampir berhenti mengejar semua cita - citaku tapi Allah SWT berkata lain, Nenek menjadi seorang pahlawan bagi hidupku hingga sekarang karena beliau Saya ada ditempat yang layak. 



Aku pun melanjutkan hidup sebagai anak - anak seperti biasanya sampai diriku mempunyai julukan si Jago Gambar disaat kelas 2 SMP, Terus berlatih dan meniru salah satu mangga favoridku dizamannya seperti One Piece dan Naruto.


Dan inilah Akhir kisah si Jago Gambar di era modern yang membuat diriku berhenti berkarya didunia nyata.

Setelah diriku dinyatakan lulus dari SMP, Keluargaku memutuskan untuk diriku putus sekolah karena tidak ada biaya untuk melanjutkan  sekolah ke SMA. Namun siapa sangka Allah SWT memberiku kejutan lagi, Aku bisa melanjutkan sekolah karena ada sebuah SMK yang bisa dibilang gratis bernama SMK Itaco yang sangat peduli dengan kalangan tidak mampu begitu pula dengan 2 temanku dari SMP ternyata Mereka bisa melanjutkan sekolah bersama Saya.

Aku bisa sekolah disana berawal mula ketika bertemu dengan sang beliau Bu Susi pemilik dari sekolah SMK Itaco disebuah rental Play Station 2, Yang kebetulan Saya yang jadi operatornya. Disekolah ini Saya berhenti sejenak untuk menggambar mengunakan tangan karena disana kami diajari berbagai macam dengan Teknologi yang maju dan Berwirausaha. 


Video tentang SMK Itaco

Disini lah Saya mulai belajar berseni bukan didunia nyata tapi Digital. Belajar dan terus belajar hingga saya memahami software editing seperti halnya Corel Draw X4, Photoshop CS 3 dll. Semua berlanjut hingga bertahun - tahun disekolah tersebut hingga Kami menjadi sebuah keluarga bukan sekedar teman ataupun guru. 
Pernikahan Bu Susi
Kami meraih banyak penghargaan dan Aku pun beberapa kali memenangkan lomba seperti Web Design sepemkot Bekasi, Logo "Ilmu Berbagi", T-Shirt Design dll. Disini lah julukan ku mulai berubah menjadi si Jago Disain walau skill masih pemula.



Video pendek tentang perjalanan hidupku




Setiap waktu Saya belajar dan belajar disekolah hingga larut malam hanya untuk mengerjakan orderann Design dari para guru di SMK, Karena saya tidak punya fasilitas dirumah. Hingga pertengahan tahun 2014 Saya dan ketiga teman futsal memutuskan untuk membuka bisnis T-Shirt Clothing bernama Widibu-rz Clothing, Nama widibu sendiri berasal dari Wiyant Diva Budi Reza. berjalan sekitar 6 bulan dan akhirnya Kami memutuskan untuk memberentikan bisnis tersebut karena tidak fokus yang disebabkan sibuk sekolah dan tidak memahami ilmu marketing.




Meskipun bisnisku telah gugur dimedan peperangan tetapi tidak dengan sekolahku, Semakin hari Saya semakin percaya diri dan belajar mematangkan diri untuk masa depan. Sampai lah dititik dimana diriku harus lulus dari Sekolah dan terjun ke dunia kerja yang penuh dengan pesaing - pesaing yang hebat dan lebih maju dari negeri - negeri lain yang datang ke negeriku. Pada saat SMK adalah masa terbaikku bahkan setelah lulus pun Saya tetap dibimbing agar terus bisa berkarya sesuai dengan Fasion saya di dunia seni. 

Selang 2 bulan lulus pun Saya magang diperusahaan Asuransi bernama House Of Insurance sebagai Administrasi, Ssetelah itu Saya selama 1 Bulan kemudian ikut pelatihan Design dilembaga pelatihan pemerintah, Lalu magang 3 bulan di perusahaan penyedia jasa Event Organizer bernama Arkamedia sini lah Aku lebih aktif lagi mengunakan teknologi karena disini saya bekerja sebagai Graphic Designer dan Crative Content karena itu Saya dituntut untuk bisa mengunakan segalanya mendisain tanpa batasan kemampuan dan membuat konten tanpa melihat waktu. 

Lalu saya pergi mencari sesuatu yang lebih menantang. Bertemulah Saya dengan perusahaan Faztrack dibidang Consulting disini saya belajar sangat banyak hingga sekarang sudah 1,5 tahun, Bisa Anda bayangkan kerja sambil belajar disini Aku mendapatkan semuanya dari Editing Video, Content Marketing hingga sekarang menjadi Fotografer Eksklusif untuk brand bernama Bubur Fay.




Saya belajar dari kehidupan ini, Bagaimana menempuh hidup dari nol hingga sekarang. Teruslah belajar dan jangan pernah menganggap Anda miskin ilmu karena jiwa Anda sangatlah kaya raya.

Di era modern ini semua bisa kita lalukan tanpa ada batasan dan waktu dengan itu semuanya kita bisa jemput sukses itu dengan penuh kebahagian. 

Dan yakin lah.


Oleh karena itulah ada nya laptop 2in1 sangatlah Revolusioner, Saya bisa Editing Video ataupun Foto dengan mudah. Digunakan dimana pun dan kapan pun.

Jika Anda mencari sebuah laptop Intel 2in1 yang bagus dan terjamin bisa Anda kunjungi ww.blibli.com tentunya cari yang mengunakan Processor Intel yang terbukti terhebat di era ini dan Saya sangat rekomendasikan laptop 2in1 untuk Anda yang sering berpergian dan ingin sesuatu yang simpel kaya dengan fitur canggih.

Lalu apa yang akan terjadi pada kisah saya selanjutnya ? Akan kah Aku bisa menemukan kesuksesan atau tidak, Hanya waktu yang bisa menjawab semua itu.


"Make Your Dream" -, Reza Pratama Abdullah

Visit us : 

VLOG #1 : Gak Mau Pulang dari Anyer


7 komentar:

  1. Teruslah belajar dan jangan pernah menganggap Anda miskin ilmu karena jiwa Anda sangatlah kaya raya.

    BalasHapus
  2. Wih keren Ka , lanjutkan terus semangatnya

    BalasHapus
  3. Semoga kamu bisa terus berkarya ya meski dunia tak semanis mimpi

    BalasHapus
  4. Semangat terus bro... saya doakan yg terbaik

    BalasHapus
  5. Wah keren ceritanya .. walau masih pemula

    BalasHapus