Sabtu, 16 November 2013

Belajar dari Perihnya Hidup

  Mungkin ini adalah awal dari saya ingin menjadi seorang designer yang berbakat.
sekitar  +/- 1 tahun lalu saya setelah lulus dari smp dan dismp itu seni maupun  keterampilan muridnya sangat terabaikan.

  Bagi saya itu seolah hidup tampa tulang. setelah lulusan saya tidak berniat untuk melanjutkan sekolah kejenjeng lebih tinggi. tapi bukan karna tidak niat tapi dikarenakan faktor ekonomi keluarga saya yang sangat memperihatinkan. saya pun hanya berpasrah kepada Allah SWT atas semua yang terjadi pada diri saya. ketika itu saya menjadi penjaga rental ps namun penghasilannya hanya +/- Rp.200.000 saja..

  Ppenghasilan seperti itu hanya mampu menutupi makan sahari hari saya .. saya sempat menangis disaat melihat wajah nenek saya yang selama ini membiayai sekolah saya .ternyata saya tidak bisa membanggakan nenek dan ibu saya..

  Seharian saya menangis kepada allah supaya diberi petunjuk.. selang 2 minggu .
ada seorang teman saya datang kerumah saya memberi kabar bahwa ada sekolah baru yang menerapkan sistem biaya siswa untuk anak yatim & anak yang kurang mampu..

  Ketika itu saya hanya bisa terdiam.. saya pun menangis kara gembira dan saya pun memeluk nenek & ibu saya, keesokannya saat saya masih menjaga rental ps dan ketika itu ada seorang prempuan dibilang masih muda dia menanya kan apakah disini masih ada yang kurang mampu dan yatim yang belum sekolah dan ternyata sekolah yang dikabar kan oleh teman saya adalah sekolah smk itaco yang mencari anak yang belum sekolah...



Waktu pun berlalu ..
saya masuk dimana banyak anak anak dibilang berlatar belangkang pintar saya sempat minder dengan mereka walau pun ada sahabat saya yang sekolah disini.
bagi saya buat apa malu akan keadaan ini toh manusia diciptakan oleh allah dan memiliki nasib dan takdir sendri sendri..



  Kebetulan disana saya mengambil jurusan Tkj dan yang hebat nya disana bisa dibilang guru guru nya berkualitas tinggi .. awalnya saya hanya menjadi anak yang tak tau apa apa waktu pun tak terasa.. saya pun niat tuk tahun tahun ini saya akan merubah gaya pikir maupun gaya hidup saya .
kebetulan guru tkj nya sangat baik dan mampu memberi saya inspirasi. pak ari wibowo hebat dibidang design begitu pula bu susie ..
6 bulan tak terrasa saya belajar design dengan bu susie dan pak ari saya selalu mendapat ilmu yang luar biasa dari mereka berdua saya pun mulai mahir dibidang design yang dari kecil sudah menjadi hobby saya sejak kecil..



  Tidak terrasa saya pun sudah naik kelas 2 smk setelah perjuangan selama 1 tahun dan kini dikelas dua saya sudah memilki skill yang baik dibidang komputer maupun design...

  Ini berkat orangtua ,guru guru saya dan sahabat sahabat saya terutama bu susie dan pak ari yang mensuport saya dari awal yang bisanya hanya diam menjadi anak yang lebih baik...

Terimakasih semua....


Ini ada videos untuk memotivasi diri kalian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar