Rabu, 11 Oktober 2017

3 Cara Cepat Gemuk

Anda susah gemuk ? mungkin Anda belum menerapkan pola makan yang baik.

Berikut 3 Tips Mempercepat Badan Anda Gemuk : 

1. Makanan penggugah selera


Suguhlah makanan yang lebih atraktif dan lebih beraroma dari biasanya. Hal ini dapat menambah selera makan anda sehingga dapat memperbaiki nafsu makan yang menurun. Makanan yang “sedap” di mata dan di hidung tentu akan menggugah selera siapa saja. Mintalah anggota keluarga untuk menyajikan makanan favorit anda. 

Cobalah hindari minum sebelum atapun saat sedang makan, karena minum dapat membuat anda merasa kenyang lebih cepat.

2. Bumbu makanan dan herbal

Nafsu makan juga dapat distimulasi melalui bumbu atau herbal seperti daun jahe, gingseng (tidak baik bagi penderita tekanan darah tinggi), daun pepaya, dandelion, jeruk atau lemon, daun peppermint, temulawak, hingga daun alfalfa

3. Aktifitas fisik

Berolahraga, walaupun ringan, dapat meningkatkan nafsu makan secara efektif. Jalan santai, bersepeda, berenang, hingga yoga dapat menimbulkan rasa lapar tanpa membakar kalori secara berlebihan. Olahraga akan membantu penyerapan nutrisi dari makanan dan memancing rasa lapar anda, sehingga akan meningkatkan nafsu makan anda secara pasti. 

Jika nafsu makan anda yang buruk berhubungan dengan keadaan emosional seperti depresi dan kecemasan berlebih, konsultasikan masalah tersebut dengan tenaga medis profesional untuk mendapatkan rekomendasi dan penanganan yang sesuai. Berusaha keras meningkatkan nafsu makan kemungkinan akan gagal jika dilakukan dalam keadaan emosional yang tidak sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar